Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Tahun 2023

Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Tahun 2023

Pabuwaran - Kegiatan Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Kelurahan Pabuwaran Tahun 2023 dilaksanakan pada hari Sabtu (18-3-2023) pukul 08.00 s/d selesai, bertempat di Aula Kelurahan Pabuwaran.

 

Kegiatan peningkatan kapasitas Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) merupakan program kegiatan bidang Pemberdayaan Masyarakat (Permas) Kelurahan Pabuwaran Tahun Anggaran 2023. Kegiatan diikuti oleh anggota Satlinmas Kelurahan Pabuwaran.

 

Turut menghadiri kegiatan, sekaligus sebagai nara sumber, Camat Purwokerto Utara Kab. Banyumas (Dra Erny Indriastuty, MM), Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), Sekretaris Kelurahan Pabuwaran (Theisaffa Amal Utama, A.Md), Babinsa (Sertu Muhtarom), dan Bhabinkamtibmas (Aipda Deny Yulianto, SH). Turut hadir pula Ani Insiroh, S.Sos., selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat (Permas) Kelurahan Pabuwaran.

 

Menurut Kasi Permas Kelurahan Pabuwaran, Ani Insiroh, saat menyampaikan laporan kegiatan, Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di wilayah Kelurahan Pabuwaran, dan juga sebagai bentuk pelatihan pencegahan terhadap tindak kejahatan atau hal-hal lain yang bisa mengurangi keamanan dan kenyamanan warga.

 

 

" Melalui kegiatan ini kami berharap anggota Satlinmas Kelurahan Pabuwaran bisa semakin meningkat semangat dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan Kelurahan Pabuwaran "  harap Ani Insiroh.

 

Satlinmas yang tahun 2023 ini genap berusia 61 tahun, sesuai Permendagri No. 26 Tahun 2020 bertugas ikut membantu menyelenggarakan ketertiban umum, ketertiban masyarakat dan perlindungan masyarakat. Terkait kegiatan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, sesuai Permendagri No.10 Tahun 2009, Satlinmas bertugas dalam penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu. (Maskar. 18-3-2023).

Related Posts

Komentar