DUA RT DI KELURAHAN PABUWARAN KECAMATAN PURWOKERTO UTARA GELAR PILKARET DI MALAM 17an 2024

DUA RT DI KELURAHAN PABUWARAN KECAMATAN PURWOKERTO UTARA GELAR PILKARET DI MALAM 17an 2024


Pabuwaran - Dua RT di wilayah Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara mengadakan Pilkaret (Pemilihan Ketua RT) bertepatan dengan acara malam tasyakuran kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 (16/08/2024 pk. 20.00 WIB s/d selesai).

Dua RT (Rukun Tetangga) yang mengadakan Pilkaret yaitu RT 03 RW 01 dan RT 02 RW 06.
Satu RT karena masa jabatannya berakhir dan satu RT lagi karena mengundurkan diri.


Pemilihan ketua RT di RT 02 RW 06 dihadiri oleh Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), Kasi Pelayanan dan Pemerintahan/Kasi Pempel.(Diana Purwanti, S.Sos), Babinsa Pabuwaran (Sertu Muhtarom), Bhabinkamtibmas (Aiptu Deny Yulianto, SH) dan Danton Linmas Pabuwaran (Karso).

Kehadiran Lurah Pabuwaran dan lainya juga dalam rangka monitoring kegiatan malam tasyakuran HUT RI ke 79 tahun 2024 yang umumnya diadakan secara serentak pada Jumat malam (16 Agustus 2024) serentak di wilayah RT se- Pabuwaran.

Saat memberikan sambutan di acara Pilkaret RT 02 RW 06, Lurah Sugiyono menyambut baik acara tersebut dan berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat memajukan warganya dan dapat bekerja sama dengan pemerintahan Kelurahan Pabuwaran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Edy Suroso (Ketua RT lama) yang telah memimpin RT 02 RW 06 selama 22 tahun. Dan untuk ketua RT yang baru nantinya bisa diterima oleh warga dan bisa bekerja sama untuk kemajuan RT 02 RW 06," kata Lurah Sugiyono.

Di akhir acara Pilkaret RT 02 RW 06 calon ketua RT terpilih di menangkankan oleh Bapak Naryono, atau sering disapa Yono pit (Sekretaris Lama). Selain acara pemilihan ketua RT juga diadakan acara pemberian hadiah bagi pemenang lomba-lomba di wilayah RT 02 RW 06, ada juga acara hiburan untuk warga.


Selain RT 02 RW 06, warga RT 03 RT 01 juga mengadakan Pilkaret. Sebagai pemenang adalah Bapak Wahyu Didik Setiawan (incumben), yang merupakan ketua RT lama. Pemilihan ketua RT di dua wilayah RT itu berjalan dengan baik, terib, lancar dan aman. Pemilihan ketua RT dilakukan secara langsung seperti pada Pemilu, jadi lebih demokratis.

Selain mengunjungi acara di dua RT tersebut, Lurah Sugiyono beserta rombongan juga mengunjungi acara malam tasyakuran HUT RI ke 79 tahun 2024 di sejumlah RT lainnya.

Secara umum acara malam tasyakuran HUT RI ke 79 di wilayah Kelurahan Pabuwaran berjalan dengan baik, aman, lancar dan tertib. Semoga acara ini juga bisa berlangsung dengan baik di tahun-tahun mendatang. Selamat HUT RI ke 79 Tahun 2024, Nusantara Baru Indonesia Maju   (maskar.16/8/2024).

Related Posts

Komentar