Perangi Narkoba, Kelurahan Pabuwaran Gelar Sosialisasi P4GN

Perangi Narkoba, Kelurahan Pabuwaran Gelar Sosialisasi P4GN

Pabuwaran - Kelurahan Pabuwaran Menggelar Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) atau Penyuluhan Narkoba hari Kamis (8-09-2022) pukul 15.30 s.d pukul 17.00 WIB di Aula Kelurahan Pabuwaran.

Penyuluhan (Sosialisasi) P4GN diikuti 40 peserta terdiri dari anggota PKK dan remaja Kelurahan Pabuwaran. Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat umum khususnya para generasi muda (remaja) yang sangat rentan terpapar narkoba.

Narasumber yang mengisi sosialisasi adalah Dyah Utami S., S.S., (Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Kabupaten Banyumas), dan Putri Ika Pratiwi, A.Md.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi P4GN, Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, Kasi Permas Kelurahan Pabuwaran, Ani Isiroh, S.Sos, Perangkat Kelurahan Pabuwaran, Ketua PKK Kelurahan Pabuwaran, Wiji Astuti, dan Wicky Sri Erlangga, S.Sos, M.Si (Sub Koordinator Pencegahan BNN Kabupaten Banyumas).

Sub Koordinator Pencegahan BNN Kabupaten Banyumas, Wicky Erlangga saat ditemui di lokasi usai kegiatan mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN (Narkoba) tidak hanya ditujukan untuk para remaja tapi juga untuk orang tua.

"Penyuluhan narkoba tidak hanya untuk para remaja saja tapi ditujukan untuk para orangtua terutama para ibu yang diharapkan mampu melindungi anak-anaknya, menciptakan ketahanan keluarga, dan menciptakan generasi muda yang bebas narkoba" jelas Wicky Erlangga.

Wicky juga menjelaskan BNN Kabupaten Banyumas tidak hanya melakukan upaya sosialisasi tapi juga melakukan kegiatan edukasi, tes narkoba untuk masyarakat umum (gratis), dan melakukan upaya pemberantasan peredaran narkoba karena BNN bersama Polri memiliki wewenang untuk menangkap para pengedar narkoba.

Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan kegiatan penyuluhan P4GN (Narkoba) sangat penting sebagai upaya ikut mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

"Sosialisasi narkoba ini penting sebagai upaya mencegah pemakaian dan peredaran narkoba di masyarakat, terutama di kalangan remaja" ungkap Sugiyono.

Salah seorang peserta penyuluhan narkoba, peserta dari remaja, Sekar Mutiara Kinanthi (20), warga RT 01 RW 05 Pabuwaran, mengatakan senang bisa mengikuti kegiatan sosialisasi narkoba di Kelurahan Pabuwaran, bisa menambah wawasan tentang bahaya narkoba.

 

"Kegiatan penyuluhan ini sangat baik dalam memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan, serta meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya menentukan masa depan" ungkap Sekar.

Penyuluhan P4GN (Narkoba) sangat penting dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah pemakaian dan peredaran Narkoba di masyarakat, terutama di kalangan para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan penyuluhan diharapkan akan tercipta generasi muda yang bebas Narkoba. (Maskar. 8-09-2022).

Related Posts

Komentar