Jelang Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77, Perangkat Kelurahan Pabuwaran Bersama Babinsa Lakukan Karya Bhakti Bersih Makam Pahlawan di TPU Pabuwaran

Jelang Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77, Perangkat Kelurahan Pabuwaran Bersama Babinsa Lakukan Karya Bhakti Bersih Makam Pahlawan di TPU Pabuwaran

Pabuwaran - Dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan (HUT RI) Ke-77 Tahun 2022, perangkat Kelurahan Pabuwaran bersama Babinsa melaksanakan karya bhakti membersihkan makam pahlawan di TPU Pabuwaran, Selasa 16 Agustus 2022.

 

Karya bhakti diikuti oleh perangkat Kelurahan Pabuwaran terdiri dari Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH),  Seklur (Theisaffa AU, A.md), Kayim Sepuh (Akhmad Nur Sholichin), Kayim Muda (Karso), serta Babinsa Kelurahan Pabuwaran (Sertu Muhtarom).

 

Karya bhakti bersih makam Pahlawan di TPU Pabuwaran dilaksanakan dengan merawat, membersihkan dan mengecat tiang tanda pejuang/pahlawan. Setidaknya ada 4 makam pahlawan di TPU Pabuwaran menjadi fokus kegiatan karya bhakti.

 

Menurut Sugiyono, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan penghargaaan terhadap para pahlawan khususnya yang ada di makam TPU Pabuwaran.

 

"Kegiatan ini hanya salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan" ungkap Sugiyono.

 

Babinsa Kelurahan Pabuwaran, Sertu Muhtarom menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk lebih mengenang dan menghargai jasa para pahlawan.

 

"Karya bhakti bersih makam pahlawan ini sangat penting bagi kita untuk lebih mengenal, mengenang dan menghargai jasa para pahlawan pejuang dan perebut kemerdekaan Indonesia" jelas Muhtarom.

 

Di salah satu makam pahlawan TPU Pabuwaran, saat dilaksanakan kegiatan karya bhakti, bertemu dengan salah satu keluarga pahlawan, pejuang yang juga akan melakukan kegiatan bersih makam. Keluarga dari pahlawan Wagiman S., Ibu Darwi (60), selaku istri dari bpk Wagiman (alm) menyatakan senang dibantu membersihkan makam suaminya.

 

"Terimakasih ya bapak-bapak, sudah membersihkan makam suami saya. Semoga menjadi  amal shaleh bapak-bapak sekalian" ungkap Bu Darwi, warga RT 05 RW 06 kelurahan Pabuwaran.

 

"Suami saya dulu ikut berjuang merebut kemerdekaan" tambah Darwi.

 

Karya bhakti bersih makam pahlawan selain untuk mengisi peringatan kemerdekaan RI, juga sebagai wujud menghargai dan meneladani sikap para pahlawan yang penting untuk diteruskan dan dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari apalagi di jaman sekarang ini setelah Indonesia merdeka selama 77 tahun.

 

Selain itu kegiatan karya bhakti ini diharapkan menjadi salah satu amal shaleh yang mendapat balasan pahala dan kebaikan di sisi Allah SWT. (Maskar)

Related Posts

Komentar