KELOMPOK BERMAIN AL-IHYA PABUWARAN GELAR KEGIATAN POLISI DAN TENTARA SAHABAT ANAK

KELOMPOK BERMAIN AL-IHYA PABUWARAN GELAR KEGIATAN POLISI DAN TENTARA SAHABAT ANAK

Pabuwaran - Kegiatan Polisi dan Tentara Sahabat Anak digelar di Halaman Kelompok Bermain (KB) Al-Ihya Pabuwaran, Kamis (2-02-2023) pukul 09.00 - 10.30 WIB.

Kegiatan diikuti 32 siswa-siswi KB-Al-Ihya dan 5 tenaga pengajar. Sebagai nara sumber, pengisi kegiatan adalah Babinsa Pabuwaran (Sertu Muhtarom) dan Bhabinkamtibmas Pabuwaran (Aipda Deny Yulianto, SH).

Kegiatan diisi dengan penyampian materi tentang pengenalan tugas TNI dan Polri, dan pengenalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu juga disampaikan materi tentang keamanan lingkungan, tentang tanda-tanda atau rambu-rambu lalu lintas, serta penyampaian informasi kewaspadaan masalah penculikan anak-anak yang marak terjadi (viral).

Penyampaian materi oleh nara sumber disesuaikan kondisi peserta yang merupakan anak-anak balita, dipadu dengan permainan dan canda tawa agar anak-anak tidak jenuh dan bisa mengikuti kegiatan dengan semangat penuh keceriaan.

Selain penyampaian materi juga diisi dengan bernyanyi bersama lagu anak-anak dan lagu-lagu perjuangan. Kegiatan senam ringan bersama ikut melengkapi kegiatan TNI dan Polisi Sahabat Anak.

Siswa-siswi KB-Al-Ihya mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan keceriaan. Nara sumber dan para pengajar KB Al-Ihya juga tampak semangat mengisi dan mendampingi kegiatan.

Menurut salah satu pengajar KB Al-Ihya, Ibu Defita Mardiana Saraswati (Bu Fita) yang juga ikut mendampingi kegiatan, mengatakan kegiatan TNI dan Polri Sahabat Anak bertujuan untuk lebih mengenalkan lagi kepada anak-anak didiknya tentang pengenalan profesi dan tugas TNI-Polri terutama pengenalan tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Kegiatan pengenalan profesi TNI dan Polri yang bertajuk TNI dan Polri Sahabat Anak berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Kegiatan pengenalan profesi TNI dan Polri merupakan kegiatan, agenda rutin tahunan KB Al-Ihya Pabuwaran yang biasanya diselenggarakan di awal tahun pelajaran baru. (Maskar. 02-02-23).

Related Posts

Komentar