UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TINGKAT KECAMATAN PURWOKERTO UTARA

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TINGKAT KECAMATAN PURWOKERTO UTARA

Pabuwaran - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kecamatan Purwokerto Utara tahun 2022, dilaksanakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022, bertempat di halaman kantor Kecamatan Purwokerto Utara.

Upacara diikuti oleh unsur Forkompincam Purwokerto Utara, Lurah dan staf se-kecamatan Purwokerto Utara, unsur Puskesmas Purwokerto Utara, dan unsur Koordinator Pendidikan di wilayah Kecamatan Purwokerto Utara.

Dalam kegiatan upacara tersebut selaku Inspektur Upacara, Camat Purwokerto Utara, Agus Anggraito, AP. M.Si., pemimpin upacara Indra Mulya Kusumah, A.Md (PPL Purwokerto Utara), dan para petugas upacara lainnya diambil dari unsur Kecamatan dan Kelurahan.

Camat Purwokerto Agus Anggraito, atau sering disapa Camat AA, ditemui usai upacara mengatakan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita semua bahwa bangsa dan negara Republik Indonesia sangat membutuhkan kekuatan untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan terutama terkait dengan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Pancasila merupakan ideologi yang pas untuk bangsa Indonesia.

" Pancasila merupakan ideologi yang pas, cocok untuk bangsa kita Indonesia, yang sangat heterogen atau beragam baik dari sisi suku bangsa, agama dan budaya " jelas Agus Anggraito.

Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kecamatan Purwokerto Utara tahun 2022 dari Kelurahan Pabuwaran hadir Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH., kasi Pempel (Diana Purwanti, S.Sos.), kasi Permas (Ani Insiroh, S.Sos.), Nurhayati (staf), dan Kayim II (Karso, S.Si). Dari Kelurahan Pabuwaran juga berperan dalam tugas upacara, yakni Diana Purwanti sebagai Pembawa acara (protokol), dan Kayim Karso sebagai pembaca doa.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kecamatan Purwokerto Utara berlangsung dengan baik, lancar, khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Maskar. 1-10-2022).

Related Posts

Komentar