Jaga Kebugaran, Kelurahan Pabuwaran Gelar Senam Aerobik

Jaga Kebugaran, Kelurahan Pabuwaran Gelar Senam Aerobik

Pabuwaran - Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September, Perangkat Kelurahan Pabuwaran dan pengurus serta Kader PKK melakukan senam aerobik bersama di Aula Kelurahan Pabuwaran, Jumat (9-09-2022).

Senam pagi (aerobik) yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kelurahan Pabuwaran dan para pengurus serta kader PKK diharapkan mampu untuk mengurangi kejenuhan dalam menghadapi rutinitas pekerjaan, rutinitas sehari-hari serta meningkatkan semangat dan kesehatan.

Ketua PKK Kelurahan Pabuwaran, Wiji Astuti, yang juga mengikuti senam aerobik mengatakan senam terutama bagi para ibu sangat penting agar tetap terjaga kesehatan.

" Senam itu penting agar kita senantiasa terjaga kesehatannya baik jasmani maupun rohani " jelas Wiji Astuti

Wiji Astuti menambahkan kegiatan senam aerobik ini baru pertama dilakukan diharapkan ke depan bisa menjadi agenda rutin PKK Kelurahan Pabuwaran.

Kegiatan senam aerobik dipandu langsung oleh Eka, instruktur senam dari Purwokerto. Senam aerobik diikuti juga oleh Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH.

Senam aerobik dimulai pukul 08.00 s.d pukul 09.00 WIB. Selesai senam dilanjutkan dengan makan kolak bersama untuk menambah keakraban, kebersamaan dan persaudaraan di antara perangkat Kelurahan Pabuwaran dan juga para pengurus dan kader PKK.

Senam merupakan jenis olah raga yang mudah dan murah dan bisa dilakukan bersama-sama. Senam juga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang sedang trend saat ini. (Maskar. 9-09-2022).

Related Posts

Komentar