Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Posyandu Melati Pabuwaran

Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Posyandu Melati Pabuwaran

Pabuwaran {27-8-2022} - Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dilaksanakan di Posyandu Melati RW 01 Kelurahan Pabuwaran, Sabtu, 27 Agustus 2022, pukul 08.30 s.d 10.30 WIB.

Kegiatan imunisasi dilaksanakan oleh Puskesmas Purwokerto Utara 02 bagi 60 balita usia 9 (sembilan) bulan s.d 59 (lima puluh sembilan) bulan yang ada di wilayah RW 01 Kelurahan Pabuwaran.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, 3 Pilar Kelurahan Pabuwaran, yakni Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, Bhabinkamtibmas, Aiptu Deny Yulianto, Babinsa, Sertu Muhtarom, Kepala Puskesmas Purwokerto Utara 02, dr Khasanah dan petugas Puskesmas lainnya.

Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, saat ditemui di lokasi mengatakan kegiatan BIAN (Bulan Imuninasi Anak Nasional) merupakan lanjutan dari kegiatan imunisasi yang sudah ada dengan tujuan agar anak balita terhindar dari berbagai penyakit.

" Kita berharap dengan kegiatan BIAN ini anak-anak balita khususnya di wilayah kelurahan Pabuwaran bisa menjadi anak-anak yang sehat dan tidak mudah terkena penyakit " jelas Sugiyono.

Tenaga kesehatan dari Puskesmas Purwokerto Utara 02 yang terlibat dalam kegiatan imunisasi, Rini Supriatiningsih, A.md.kep., mengatakan kegiatan imunisasi dengan memberikan vaksin DPT (Difteri Pertusis Tetanus), vaksin Campak dan vaksin IPV (Inactivated Pollio Vaccine).

" Vaksin DPT bermanfaat untuk mencegah penyakit Dipteri, Pertusis dan Tetanus, vaksin Campak untuk mencegah penyakit Campak, serta vaksin IPV bermanfaat untuk mencegah anak terkena penyakit polio " jelas Rini. 

Imunisasi merupakan hak bagi setiap anak-anak Indonesia agar menjadi anak-anak yang sehat dan tidak mudah terpapar penyakit.

Kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Kelurahan Pabuwaran akan dilanjutkan pada 6 posyandu lainnya yakni Posyandu Anggrek (Puri Intan), Posyandu Kemuning (RW 02), Posyandu Mawar (RW 03), Posyandu Cempaka (RW 04), Posyandu Seruni (RW 05), dan Posyandu Kenanga (RW 06), sehingga diharapkan capaian imunisasi bisa lebih luas dan optimal. (Maskar)

Related Posts

Komentar