Tiga Pilar Kelurahan Pabuwaran Monitoring Malam Tirakatan HUT RI Ke-77

Tiga Pilar Kelurahan Pabuwaran Monitoring Malam Tirakatan HUT RI Ke-77

Pabuwaran (16/8/2022) - Kelurahan Pabuwaran bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan monitoring malam tirakatan HUT RI ke-77 di wilayah Kelurahan Pabuwaran, Selasa malam, 16 Agustus 2022.

 

Lurah Pabuwaran, Sugiyono, SH, mengatakan bahwa monitoring atau pemantauan wilayah saat malam tirakatan agustusan sangat penting dilaksakan untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan aman.

 

" Ya biar masyarakat bisa tenang, aman dan nyaman dalam mengikuti malam tirakatan 17 Agustus " jelas Lurah Sugiyono.

 

Saat memberikan sambutan pembukaan acara malam tirakatan di RT 01 RW 01, Lurah Sugiyono berharap agar masyarakat bisa melaksanakan malam tirakatan dengan baik, tertib dan aman.

 

" Monggo bapak - ibu ikuti dan meriahkan acara malam hari ini dengan baik, jangan pada minum kopi (red : minuman memabukkan) nggeh " harap Lurah Sugiyono, disambut tawa dan tepuk tangan peserta malam tirakatan.

 

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabuwaran, Aiptu Deny Yulianto, SH, juga menitip pesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

 

" Ya kami berharap acara malam tirakatan di Pabuwaran bisa lancar, sukses, meriah dan kamtibmas tetap terjaga " harap Aiptu Deny Yulianto.

 

Di sela-sela kegiatan pemantauan acara tirakatan atau malam tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Pabuwaran, Babinsa Kelurahan Pabuwaran, Sertu Muhtarom berharap agar selain acaranya meriah juga tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

" Kami berharap agar acara malam tirakatan warga tetap menjaga kesehatan, tetap prokes (red : protokol kesehatan) " harap Sertu Muhtarom.

 

Selesai pemantauan di RT 01 RW 01 Tiga Pilar Kelurahan Pabuwaran melanjutkan pemantauan di RT 04 RW 01.

 

Malam tirakatan di RT 04 RW 01 diisi dengan acara pembagian hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan, juga dimeriahkan dengan beragam hiburan seperti tari-tarian, lawak dan lain sebagainya.

 

Warga RT 04 RW 01 sangat antusias mengikuti kegiatan malam tirakatan di wilayahnya. Terlebih saat disajikan hiburan tarian lengger Banyumasan, warga sangat senang, sangat menikmati.

 

Kegiatan monitoring berlanjut ke wilayah RT 01 RW 05. Di wilayah ini kegiatan juga berlangsung meriah diiisi dengan menikmati tumpeng bersama, pembagian hadiah lomba, juga hiburan karaoke.

 

Kegiatan pemantauan berlanjut ke wilayah RT 04 RW 06. Di wilayah ini kegiatan malam tirakatan juga berlangsung meriah dengan hiburan dari Koco Music.

 

Kegiatan Tiga Pilar Kelurahan Pabuwaran dalam  pemantauan malam tirakatan agustusan berakhir di RT 05 RW 06. Di wilayah ini kegiatan juga berlangsung meriah, dengan tersajinya beragam hiburan.

 

Kegiatan monitoring malam tirakatan 17 Agustus Kelurahan Pabuwaran bersama unsur Tiga Pilar  dengan keterbatasan waktu tentu tidak bisa mengunjungi dan menghadiri acara di semua RT dan RW.

 

Seklur Kelurahan Pabuwaran, Theisaffa Amal Utama (Affa), yang ikut serta dalam kegiatan monitoring menyatakan secara umum malam tirakatan di Kelurahan Pabuwaran berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

 

" Alhamdulillah acara malam tirakatan berjalan dengan baik dan kondusif, semoga masyarakat juga terhibur " harap Seklur Affa.

 

Malam peringatan hari kemerdekaan RI atau disebut malam tirakatan sangat penting untuk merenungkan dan lebih mengenang lagi jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memerdekakan bangsa Indonesia dan kini telah berusia 77 tahun.

 

Malam tirakatan juga penting sebagai refleksi, merenungkan apa yang telah kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini. (Maskar).

Related Posts

Komentar