PERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2022, KELURAHAN PABUWARAN LAKUKAN TABUR BUNGA

PERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2022, KELURAHAN PABUWARAN LAKUKAN TABUR BUNGA

Pabuwaran - Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, Kelurahan Pabuwaran Melaksanakan Kegiatan Tabur Bunga Makam Pahlawan di TPU Pabuwaran pada Kamis (10-11-2022) pukul 10:30 s/d pukul 11:30 wib.

Acara tabur bunga diikuti oleh Sekretaris Kelurahan (Seklur) Pabuwaran (Theisaffa Amal Utama, A.Md), Kasi Pemberdayaan Masyarkat/Kasi Permas Kelurahan Pabuwaran (Ani Insiroh, S.Sos), Kayim II (Karso, S.Si), Perangkat Kelurahan laiñnya (Rahmat Ainul Fikri), Babinsa Pabuwaran (Sertu Muh Tarom) dan Bhabinkamtubmas (Aipda Deny Yulianto, SH).

Di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pabuwaran terdapat beberapa makam yang termasuk Pahlawan. Acara tabur bunga di fokuskan di makam Pahlawan Lasim (Alm).

Selain dilakukan tabur bunga juga dilakukan pembersihan makam dan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang telah mendahului dan telah berjasa bagi bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Babinsa Pabuwaran, Sertu Muh Tarom, kegiatan tabur bunga adalah untuk mengenang para Pahlawan, para Pejuang dan Veteran yang ada di wilayah Kelurahan.

Sertu Muh Tarom menyatakan kegiatan tabur bunga sudah rutin dilakukan setiap memperingati hari Pahlawan Nasional (10 November). Babinsa berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di masa mendatang.

" Kami berharap kegiatan tabur bunga bisa terus dilakukan oleh Kelurahan Pabuwaran di tahun-tahun mendatang " harap Sertu Muh Tarom.

Acara tabur bunga di makam Pahlawan TPU Pabuwaran berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan tabur bunga di makam Pahlawan merupakan perwujudan rasa hormat kita kepada para Pahlawan yang telah mendahului kita, yang telah mengorbankan harta benda dan jiwa mereka demi Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional diharapkan kita bisa meneladani sifat dan sikap juang para Pahlawan sebagai bekal kita dalam mengisi masa Kemerdekaan sekarang ini. (Maskar. 10-11-2022).

Related Posts

Komentar