JELANG LOMBA, ASMAN TOGA RADEN LAKSANAKAN KEGIATAN PERSIAPAN DAN PEMBINAAN

JELANG LOMBA, ASMAN TOGA RADEN LAKSANAKAN KEGIATAN PERSIAPAN DAN PEMBINAAN

Pabuwaran - Kegiatan Persiapan dan Pembinaan Asman Toga Raden telah dilaksanakan pada Rabu (26-10-2022) pukul 08.30 s/d pukul 12.00 bertempat di Aula Kelurahan Pabuwaran.

Kegiatan dihadiri Sekcam Purwokerto Utara, Dr Ani Widosari, S.Pd., M.PD mewakili Camat Purwokerto Utara, Lurah Pabuwaran (Sugiyono, SH), Kepala Puskesmas Purwokerto Utara II (dr Hasanah), Babinkamtibmas Pabuwaran (Aipda Deny Yulianto, SH), Babinsa Pabuwaran (Sertu Muh Tarom), dan Koordinator PPL Kecamatan Purwokerto Utara (Irene Indrawati, S.Pt).

Kegiatan diikuti pengurus dan anggota Asman Toga Raden Pabuwaran, kader PKK dan kader Kesehatan Kelurahan se Kecamatan Purwokerto Utara, dan petugas Puskesmas Purwokerto Utara II.

Selain dilaksanakan persiapan dan pembinaan juga diisi dengan penyampaian materi-materi antara lain :
1. Leptosterosis, disampaikan oleh Susi Nuryanti, SKM (petugas Epidemiologi Puskesmas Purwokerto Utara II).
2. Akupresur dan Ramuan Tanaman Obat (Toga), disampaikan oleh Dicky Syarif Hidayat (Perawat Puskesmas Purwokerto Utara II).

Asman Toga (Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresur) merupakan upaya kesehatan tradisional yang dapat dilakukan sendiri oleh keluarga/masyarakat dalam mengatasi gangguan kesehatan ringan yang ada dalam keluarga, sehingga dengan Asman Toga diharapkan masyarakat dapat mewujudkan dapat mewujudkan keluarga sehat secara mandiri.

Kelurahan Pabuwaran telah memiliki Kelompok Asman Toga dengan nama Kelompok Asman Toga Raden, dan siap mengikuti penilaian lomba Asman Toga tingkat Kabupaten yang direncanakan dilaksanakan pada Jumat (28 Oktober 2022).

Semoga Asman Toga Raden Pabuwaran bisa mengikuti kegiatan lomba dengan lancar dan sukses, serta bisa meraih hasil sesuai harapan.(Maskar.26-10-2022).

Related Posts

Komentar